Resep Kolak Singkong (Legit Spesial Menggoda Selera)

Advertiser
Advertiser
Pada kesempatan ini County Food akan menjelaskan tentang resep atau cara membuat kolak singkong supaya punya cita rasa yang legit, spesial dan menggoda selera tentunya. Disarankan untuk menyimak hingga tuntas. Sekarang giliran resep kolak singkong. Yang ini berbeda karena memakai perpaduan cita rasa singkong yang legit dan gurih santan.


Bahan untuk membuat atau mengolah kolak singkong:
1. 1 liter santan kelapa dari 1 butir kelapa.
2. Rekomendasi jenis singkong yang digunakan dijelaskan pada bagian tips. Siapkan 500 gram singkong yang sudah dikupas kulitnya, potong dengan ukuran sesuai selera.
3. 3 helai daun pandan.
4. Jahe seukuran 3 ruas jari, dibakar, kemudian dimemarkan.
5. 6 sendok makan gula merah yang telah disisir.
6. Air putih secukupnya untuk merebus singkong.
7. 100 gram buah kolang-kaling.
8. Gula pasir dan garam secukupnya. Jika kalian tengah menjalai program menghindari gula pasir, kuasai trik masak cegah diabetes.


Tips membuat atau mengolah resep kolak singkong:
1. Pilih kelapa yang tidak terlalu tua.
2. Jumlah buah kolang-kaling boleh disesuaikan selera.
3. Direkomendasikan untuk memakai garam sejumput saja. Fungsi bahan tersebut hanya sebagai pemantap rasa.
4. Direkomendasikan untuk memakai singkong yang setengah tua. Cirinya, bila ditusuk, tekstur singkong tidak keras, melainkan empuk.


Cara membuat kolak singkong:
1. Rebus singkong dengan air putih hingga empuk, tiriskan.
2. Tuangkan santan kelapa ke dalam panci, rebus dengan daun pandan dan jahe hingga mengeluarkan uap panas, sambil diaduk secara perlahan.
3. Masukkan gula merah, gula pasir, garam, buah kolang-kaling dan singkong yang tadi sudah direbus. Masak hingga mendidih.
4. Pindah ke wadah saji, kolak singkong (legit spesial menggoda selera) siap dihidangkan.

Setelah mendidih dan dituang ke wadah saji, kalian bisa menambahkan potongan buah nangka pada resep kolak singkong (legit spesial enggoda selera). Disajikan dalam kondisi hangat maupun dingin, resep minuman yang satu ini tetap istimewa dinikmati kapan saja. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep kolak singkong kombinasi spesial serta resep kolak pisang paling komplit. Adapun resep kolak singkong (legit spesial menggoda selera) ini setara buat 4 porsi kecil.
Advertiser