Resep Masakan Perkedel Kentang kombinasi daging empuk enak

Advertiser
Advertiser
Aneka Resep Masakan NusantaraResep Masakan Perkedel Kentang. Kali ini admin resepmasakanidola.blogspot.com ingin mencoba mengajak anda membuat masakan goreng-gorengan lagi dengan bahan dasar utama kentang, nama masakan kita kali ini adalah perkedel kentang. Dengan tekstur yang lembut dan rasanya yang legit, tentunya anda dan keluarga pasti menyukai perkedel kentang ini, selain dimakan sebagai camilan, perkedel kentang juga biasa dimakan bersama nasi.
membuat perkedel kentang daging
Nah sekarang kita langsung saja mulai membuat perkedel kentang enak untuk sajian keluarga. Berikut resep dan cara membuatnya, tapi sebelumnya siapkan dulu bahan-bahan berikut :

Bahan dan bumbu :

  • 1/2 Kg Kentang (pilih yang segar)
  • 1/2 Kg daging cincang/kornet
  • 2 siung bawang putih
  • 1 butir telur (sebagai pelapis perkedel)
  • Mentega secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Lada secukupnya
  • Garam ssecukupnya
Sekarang ayo kita mulai mengolah bahan-bahan tersebut menjadi perkedel yang enak :
  1. Pertama-tama kentang dikukus dulu hingga terlihat empuk, lalu ditumbuk atau bisa juga dengan cara diremas-remas hingga halus.
  2. Kemudian haluskan lada dan bawang putih
  3. Campur daging halus atau kornet dengan kentang yang sudah anda haluskan tadi hingga keduanya menyatu, masukkan juga kuning telur, garam, aduk-aduk hingga semua bahan menyatu dengan baik.
  4. Setelah itu cicipi dulu rasanya sudah pas atau belum baru kemudian bentuk lonjong atau pipih, atau bentuk sesuai dengan selera anda. (biasa bentuk pipih).
  5. Terakhir panaskan minyak goreng secukupnya, Gorenglah adonan perkedel yang sudah dibentuk tadi hingga matang (terlihat kecoklatan). 
  6. Perkedel Kentang kombinasi daging empuk siap disajikan.
Demikian Resep Masakan Perkedel Kentang kombinasi daging empuk enak, Tentunya anda bisa berkreasi sendiri dengan menggunakan campuran selain daging sesuai selera anda. Ternyata memasak itu menyenangkan ya hehe. Selamat mencoba semoga bermanfaat. 
Advertiser